passion itu adalah

Do what you love and love what you do. Artinya lakukan apa yang kamu sukai dan sukai apa yang kamu lakukan. Kita sering melakukan apa yang tidak kita sukai, tapi karena tuntutan pekerjaan maka kita merasa terpaksa mengerjakannya. Kadang kita juga perlu membuat diri kita tertarik pada apa yang tidak kita sukai. Caranya bagaimana? Pikirkan tentang hal yang menyenangkan, salah satunya uang. Semua orang suka uang, termasuk kita. Jadi kita juga bisa menstimulasi diri kita dengan berpikir soal uang. Tidak selalu uang tapi bisa juga dengan berbagi pengetahuan. Contoh, ada masa dimana saya bosan karena setiap hari berkutat dengan keyword, keyword dan keyword. Lalu mulailah saya menulis ebook yang awalnya sebagai catatan pribadi, tapi saya ingin membuatnya sistematis agar orang yang membaca ikut paham dan senang. Lama-lama saya menyukasi SEO karena ebook saya banyak disukai orang, saya bisa mengajar kursus privat, saya mendirikan grup Paranubi di facebook, dst. Jadi, ketika anda tidak punya alasan menyukai apa yang harus anda lakukan, pikirkan tentang hal-hal yang menyenangkan antara lain dengan cara berbagi pengetahuan.

Postingan Populer