Pages

Kamis, 26 Maret 2015

penampilan pengusaha muda

Penampilan pengusaha muda atau pebisnis identik dengan necis, keren, jam tangan mahal, mobil keren. Bah! Itu mah di tipi! Jangan ditiru. Pebisnis nggak harus tampil kayak gitu kok. Kalo mau terjun ke bisnis, jangan mikirin penampilan, tapi pikirin dulu gimana buat ngembangin bisnis selanjutnya, pikirin lagi gimana supaya penjualan bisa stabil seterusnya, perbaiki manajemen, dst. Kalo ada pebisnis yang dandannya necis, itu karena dia harus ketemu klien yang necis juga. Banyak kok pengusaha yang kaya raya tapi penampilannya mirip kuli. Coba liat pengusaha tambang emas di pedalaman, bawa duit ratusan juta pake kantong kresek. Penampilannya alamak .. masih keren mbok-mbok bakul sayur di pasar. Kalo di kota pake Fortuner biar gagah, kalo di pedalaman pake fortuner karena jalannya rusak berat. Jadi kalo ada pengusaha yang dandan necis, itu karena kebutuhan untuk meeting dengan klien. Trus kalo pebisnis nggak boleh tampil keren gitu? Boleh aja. Malah dandan keren juga kadang ada manfaatnya, membuat nyaman klien. Kembali ke topik di atas,  dandan keren ya disesuaikan aja dengan kebutuhan. Intinya, jadi pebisnis aja udah termasuk keren kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar