Pages

Kamis, 26 Maret 2015

produk yang bisa dijual lewat internet

Ada banyak produk yang bisa dijual lewat internet. Tapi tiap kali ada yang mau jualan online pasti bingung mau jualan apa, trus pm saya en nanya-nanya. Saya selalu menekankan agar menjual produk yang dimengerti. Dalam arti ngerti mau dijual kemana, ngerti produknya apa, ngerti bakal dapet untung berapa, ngerti cara jelasin produknya, dst. Contoh, kita mau jualin mobil ferari tapi kita nggak tau dalemnya kayak apa, seberapa kencengnya, kalo kelelep banjir mesinnya mati apa nggak? Nah lo, ... belom pernah liat ferari kelelep banjir kan? Masih mending kita jualan misalnya kerupuk. Jadi kalo orang nanya, kita masih ngerti-ngerti dikit kasih jawaban. Minimal masih bisa ngeles-ngeles dikit :D Banyak produk yang bisa dijual lewat internet. Pada dasarnya semua produk bisa dijual dan ada pencarinya. Contoh, kalo kamu disuruh jual spare part pengeboran minyak misalnya, pasti bingung mau jual kemana? Jadi, pilih produk yang kita ngerti mau dijual kemana atau ke siapa. Jangan terpaku pada untung besar, bahkan seringkali ada produk yang dibutuhkan banyak orang tapi yang nyediain (jual) malah nggak ada. Contoh kecil air mineral dalam kemasan, pada saat dalam perjalanan kan nyari aer minum susah bener. Nah dengan adanya air minum dalam kemasan maka kita dipermudah. Jadi jual produk yang berorientasi kepada kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar